3 Cara Untuk Kirim Pesan DM Instagram via PC



Haniqbal.com - Mungkin kebanyakan orang membuka Instagram melalui ponselnya tapi pernahkah kamu terpikirkan untuk menggunakan atau mengirim pesan DM (Direct Message via pc atau komputer, laptop?

Mungkin bagi kamu yang tidak memungkinkan membuka Instagram lewat handphone, karena alasan kouta habis atau baterai ponsel habis misal, tentu membuka Instagram via PC atau Mac adalah salah satu opsi.

Namun kelemahan membuka Instagram melalui PC adalah tidak adanya fitur untuk memungkinkan kita kirim pesan DM. Hal ini yang menjadikan kesulitan bagi kita jika tujuan kamu membuka Instagram melalui PC atau Mac adalah membuka pesan DM.

Untuk itu disini, saya akan berbagi pengalaman bagaimana caranya membuka dan mengirim pesan DM Instagram via PC atau komputer. Disini ada tiga cara yang bisa kamu pakai, tinggal kamu coba sendiri salah satunya.

3 Cara Mengirim Pesan DM Instagram Lewat PC

1. Menggunakan Instagram App for Windows

Yap, ini adalah langkah yang saya rekomendasikan untuk kamu gunakan, karena fitur ini sangat bagus dan tidak memberatkan kinerja komputer. Untuk menggunakan atau menginstall-nya, ikuti langkah berikut ini dan pastikan kamu menggunakan OS Windows 10:

Klik Windows - Store - Search 'Instagram' - Install (klik Free)

Jika tidak ada fitur Store, kamu bisa kunjungi disini

Keterangan:

Buka

  • Use Instagram to: Post photos and videos you want to keep on your profile grid. Edit them with filters and creative tools and combine multiple clips into one video. 
  • Share multiple photos and videos (as many as you want!) to your story. Bring them to life with text and drawing tools. They disappear after 24 hours and won't appear on your profile grid or in feed. 
  • Go live to connect with your friends and followers right now. When you're done, live stories disappear. 
  • Send disappearing photos and videos, text messages and posts from your feed to groups and friends with Instagram Direct.
  • Watch stories and live videos from the people you follow in a bar at the top of your feed. 
  • Discover stories, photos and videos you might like and follow new accounts on the Explore tab.



Penampakan:

Buka



2. Menggunakan BlueStacks

BlueStacks adalah aplikasi emulator serba guna. Dengan menginstall BlueStacks, PC kamu diubahnya ponsel atau dalam arti lain, kamu bisa menjalankan aplikasi apapun baik itu Android di Google Play dan atau iOS di Apps Store dengan salah satunya Instagram.

Kamu bisa mengunduh BlueStacks disini

Download dan install BlueStacks kemudian kamu tinggal menyelesaikan konfigurasi login akun Google atau Apple.




Namun menurut saya pribadi, Bluestacks cukup menguras kinerja PC (Windows dan Mac) untuk bekerja alias rawan menjadi lemot. Tentu ini bukan solusi terbaik untuk kamu yang memakai PC berspesifikasi low-end (rendah), tapi menggunakan apliasi BlueStacks setidaknya GRATIS. Dan jika memang kamu tidak keberatan untuk menghabiskan biaya untuk membeli Apps untuk berkirim pesan DM di Instagram khusus via Mac, Anda bisa membeli 'Direct Message for Instagram' di Mac App Store.

3. Menggunakan IG:dm for Windows dan Mac

IG:dm merupakan sebuah aplikasi berbasis desktop yang bisa diinstall di OS macOS, Windows dan Linux yang memungkinkan kita berkirim pesan DM (Direct Message) di Instagram via PC. Ini adalah aplikasi 'Open Source' gratis yang tidak berafiliasi dengan Instagram namun aman untuk di Install layaknya dua cara sebelumnya. Kelemahannya IG:dm adalah notifikasi, karena setiap pesan masuk tidak ada bunyi sama sekali.

Cara menggunakannya, install IG:dm yang bisa kamu unduh dengan mengakses situs igdm.me.Ikuti konfigurasinya hingga bisa digunakan.

Catatan: Berhubung IG:dm adalah open source alias dibuat oleh pihak ketiga maka sebelum kamu mengunduh dan menginstallnya, sangat disarankan untuk menonaktifkan proteksi Smadav di PC atau laptop kamu karena setiap aplikasi open source terkadang dibaca virus oleh Smadav terlepas aplikasi IG:dm 100% aman dari virus. "Ya begitulah kadang Smadav dikit-dikit baperan.."

Penampakan:


Berikut adalah 3 cara untuk kirim pesan DM atau Direct Message Instagram via PC, semoga bermanfaat.

You Might Also Like:

Tampilkan Komentar

Disqus Comments