-->

Tips Mudah Mengetahui Password FB, Twitter Dll Lewat Akun Email



Haniqbal.com - Kata sandi atau password adalah hal mendasar sebagai pengaman yang memiliki fungsi untuk mengunci sebuah akun dari kemungkinan orang lain yang bukan pemilik akun untuk masuk tanpa izin.

Dan lupa password adalah sesuatu hal yang sudah biasa dialami oleh manusia saat membuka sebuah akun, bisa karena faktor dirinya yang lupa atau bisa juga dia yang memang jarang menginput kata sandi saat log in sebuah akun (auto log-in).

Seperti membuka Facebook (FB), Twitter yang memang ada opsi centang 'ingat kata sandi' pada saat log in. Jadi sudah menjadi hal yang wajar, apabila kamu lupa kata sandinya (karena otomatis masuk). Bayangkan jika ada dalam posisi lupa password, dan ponsel atau komputer anda di install ulang atau dihapus riwayat penjelahan pada browser telah kamu hapus. Tentu menjadi masalah bukan?

Bicara tentang akun media sosial seperti FB, Twitter dll. Untuk membuat ID atau mendaftarkan diri pada akun tersebut dibutuhkan sebuah akun email aktif untuk proses registrasi karena itu akan dipakai sebagai tanda pengenal diri untuk membuat ID.

Penyedia layanan email di jagat maya ada banyak, setidaknya Gmail dan Yahoo Mail adalah dua penyedia pembuat akun gratis email paling populer dimata orang awam. Jika direntangkan lebih luas lagi, masih ada penyedia pembuatan akun email seperti: Outlock dari Microsoft, iCloud Mail dari Apple, AOL, Yoho dan lain sebagainya.

Mengetahui Password FB, Twitter Melalui Akun Email

Tahukah kamu bahwa, lupa kata sandi Facebook (FB), Twitter dan akun-akun lain bisa dicari melalui data dari email? Jawabannya: "Bisa!" Yang jika saat akun FB, Twitter dll kamu terkait atau terintegrasi dengan akun email (bukan nomor telepon), mengetahui passwordnya sangat mudah. Namun dengan catatan, akun yang kamu gunakan adalah Google Mail (Gmail).

Bagaimanakah caranya?

Perhatikan Langkah-Langkah Berikut

> Log-in akun Gmail-mu, lalu klik Akun Saya


> Disitu ada 3 kolom: Login & Keamanan, Info Pribadi & Privasi dan Preferensi Akun, kamu pilih baris 'Aplikasi yang dapat mengakses akun' pada Login & Keamanan.


> Scroll kebawah dan pilih Kelola Sandi



> Kamu akan diminta memasukan kata sandi Gmailmu kembali.

> Jika sudah, maka akan muncul halaman seperti ini, dan disinilah password akun-akunmu tersimpan. Ada Facebook, Twitter, dll ada disana. Dan untuk melihatnya tinggal klik ikon mata.


Selesai. Semoga tips mengetahui password FB, Twitter dll Lewat Akun Email ini bisa mencerahkan masalah.

You Might Also Like:

Tampilkan Komentar

Disqus Comments