-->

Cara Beli Messi, Ronaldo dan Pemain Yang Sulit Dibeli di FM



Haniqbal.com - Membeli pemain bintang di gim Football Manager (FM) bagi kamu yang menggunakan tim-tim menengah ataupun kecil seperti Southampton, Leicester, Sampdoria, Villarreal dll tentu susahnya minta ampun.

Membeli pemain seperti Messi, Cristiano Ronaldo, Neymar dll di FM untuk tim selevel seperti itu butuh perjuangan (cara normal), tentu kita harus menaikan reputasi tim dengan menangi banyak gelar secara konsisten agar mereka tertarik gabung pada suatu saat nanti.

Manfaat membeli pemain megabintang di FM (Football Manager) yang memiliki atribut dan rating yang luar biasa tinggi tentu akan memudahkan kita menahkodai tim bahkan gelontoran gol dan assist akan mudah kita dapatkan. Tak tutup kemungkinan juga ia bisa meraih gelar individu seperti Ballon d'Or di klub yang kita gunakan. Enak kan?

Tapi masalahnya kan sampai umur berapa mereka mau bergabung? Kalau sudah kepala tiga ya sulit seprima mereka di Barcelona, Real Madrid, PSG dll, yang ada ia akan lebih sering tampil menurun dan sering cedera.

Lalu bagaimana kita bisa membeli Messi, Ronaldo dan pemain-pemain sulit lainnya di Football Manager? Jika kamu memakai cara normal (juara liga, UCL, Cup dll) itu lama, maka gunakan jalan pintas, yakni dengan FMRTE.

FMRTE adalah tools yang membantu memudahkan kita bermain FM, tools ini ibarat jin dari aladin, kita butuh apapun, butuh uang, budget transfer tinggi, edit kontrak pemain dll ada disini.

Kamu bisa mendownloadnya fmrte.com, namun tools ini berbayar (butuh license key). Tapi diluar sana, di Google ada banyak bertebaran versi bajakan. Oh iya, saat memakai FMRTE, pastikan versi FMRTE sama dengan versi FM yang kamu install, tentu agar toolsnya bisa di load dan work saat dijalankan.

Dua Poin Yang Harus Diperhatikan

> Jangan Putus Kontrak Pemain

Pemain yang tidak tertarik bergabung dengan tim kamu, dengan memutus kontrak pemain di FMRTE adalah kesalahan. Karena pada saat kita Approach Sign, dia tidak bakal mau bergabung dengan tim kamu.


Selain karena Messi (misal) tidak tertarik gabung, ini karena dalam profil information dia ini ada pernyataan: Would prefer not to play ini England, Italia, Portugal, Germany dll.

> Jangan Gunakan Swap Player

Untuk menghindari FM error atau crash dump di kemudian hari, jangan gunakan mode swap player (tukar pemain) di tab swap player tim kamu. Kenapa? Terkadang opsi ini tidak bisa kamu gunakan atau tidak terjadi perubahan.

Tips Membeli Messi, Ronaldo dan Pemain Yang Sulit Dibeli Lainnya di FM

Setelah kita memperhatikan kedua poin diatas, selanjutnya kita ke tahap paling penting yakni bagaimana membeli pemain bintang di FM:

> Buka FM dan load save-saveanmu, jika sudah tekan CTRL + Tab dan buka FMRTE dan klik Load Game
> Cari pemain dan klik profil pemain yang dituju, lalu masuk pada tab Contract
> Pastikan contract (kontrak) pemain yang kamu targetkan memiliki klausul seperti ini karena jika tidak ada, transfer sulit terlaksana:

Penampakan:

Buka


> Jika sudah, kamu pilih klausul 'Will Leave Club At End of Contract'
> Lalu apabila Expires Messi dan Ronaldo masih lama, kamu tinggal ganti atau perpendek sesuai selera.

Dalam data default, kontrak pemain Eropa rata-rata kadaluarsa pada tanggal 30 Juni, jadi baiknya kamu ganti expired date tanggal dan tahunnya saja seperti bursa transfer dibuka pada umumnya yakni pada awal Januari dan awal Juli. Jika memang kamu sedang tidak dalam posisi bursa transfer dibuka, pastikan kamu sedang berada di bulan Februari, Desember, September karena tanggal-tanggal itu, kamu bisa memasukan pemain dengan status Free Agent.



> Jika sudah, mari ketahap selanjutnya dengan masuk ke tab Future Transfer yang letaknya diatas (taksbar) seperti pada poin nomor (1).
> Carilah sembarang pemain yang posisi tanpa klub di kolom 'From', nah disitu kamu klik ikon 'Search' lalu tuliskan Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo, Neymar atau siapapun yang tadi kamu edit seperti poin nomor (3) *jangan tiru seperti gambar, poin nomor (2) karena disitu 'from' bukan tanpa klub*
> Jika sudah, pilih pemainnya kemudian tekan Apply.
> Pada Transfer Date, perhatikan dengan seksama, kamu ubah menyesuaikan tanggal sesuai kalender bursa transfer dibuka.

Misal jika kamu dalam bulan dibukanya bursa transfer, dalam menganti 'transfer date' pastikan agar tidak menganti tanggal hari ini sesuai yang tertera pada FM-mu. Misal jika, hari ini tanggal 5 Juli, makan gantilah 'transfer date' tanggal 10 Juli dsb. Intinya hari yang akan datang.

> Lalu pada kolom Contract Details pada poin nomor (4), team status, wages pemain kamu edit menyesuaikan selera tentu yang logis. "Masa Messi digaji 5000 euro per minggunya kan ga etis, misal."

> Jika sudah, klik save seperti poin nomor (5). Lalu mainkan FM-mu

Contoh Berhasil: Messi menjadi pemain Inter (FM 14)

Penampakan:

Buka


Dalam praktek, saya menggunakan FM 14, tapi untuk FM 15, FM 16, FM 17, FM 18 caranya sama saja. Sekian semoga, bermanfaat.

You Might Also Like:

Tampilkan Komentar

Disqus Comments