Beberapa Tips Melihat Stories Instagram Lama Atau Sudah Hilang



Haniqbal.com - Instagram atau IG di jaman serba 'Now' ini sudah membudaya bahkan menjadi hal yang tidak boleh dilewatkan netizen di kesehariannya. "Eat, Sleep, Cek IG, Repeat" sudah mengakar dan sulit dihilangkan.

Sehari belum update stories instagram misal, sudah seperti sehari belum menggaruk-garuk bokong saat gatal makan 😀😀. Bicara mengenai Instagram Stories atau orang lain juga mengenalnya sebagai instastory, mungkin kamu dikeluhkan dengan singkatnya durasi tayang yang hanya 24 jam saja. Dan setelah itu, stories kamu akan hilang terhapus server secara otomatis, KECUALI beberapa hal terpenuhi, apa saja? Simak baik-baik.

Oh iya, by the way, fitur Insta Stories dari Instagram ini dikatakan sebagai duplikasi dari milik Snapchat (Snapchat Stories), dan hampir segala bentuk dan fiturnya sama persis menyerupai SnapStories termasuk pendeknya waktu tayang stories-nya yang cuma sehari. Dalam memposting Stories di Instagram, menurut Quora.com hanya 100 postingan sebagai jumlah maksimal yang bisa dibuat dalam waktu 24 jam.

Bicara tentang Stories Instagram, terkadang bagi mereka kaum netizen yang telat membuka aplikasi penghubung dunia per-mayaan ini selalu melewatkan apa yang baru di Stories following-nya, tak hayal mereka mayoritas tidak tahu apa saja yang baru-baru ini terjadi pada aktifitas akun-akun yang diikutinya.


Tapi sebenarnya, durasi tayang Stories Instagram bisa lebih dari 24 jam dengan syarat berikut:

Cara Melihat Stories Lama Atau Hilang

1. Instagram Bisnis


Apa itu Instagram Bisnis? Adalah sebuah fitur gratis yang ditawarkan Instagram kepada pemilik akun personal yang ingin menjadikan akun IG-nya sebagai ladang untuk mempopulerkan atau memajukan usaha si pemilik akun. Cara untuk mengganti akun personal menjadi bisnis bisa baca disini.

Nah dengan akun bisnis tersebut, ada sebuah fitur bernama Inside (Wawasan Instagram) yang bisa melihat postingan Stories selama 14 hari yang lalu. Disitu akan terpampang jelas deretan stories yang pernah kamu posting.

2. Insta Archives / Arsip Instagram



Sebelumnya Arsip Instagram hanya bisa membuat mengarsipkan postingan foto atau gambar kita, namun dalam update-an terbaru Instagram memungkinkan kita menyimpan otomatis Stories.

Untuk mengakses Stories dalam arsip, tap ikon arsip dalam profil Anda. Pada kolom diatas, ganti Post Archive dengan Stories Archive. Disitu akan berisi susuan arsip stories kamu dengan indikator tanggal untuk memudahkan kamu mengetahui kapan postingan tersebut dipublikasikan.

Dengan menekan stories dalam arsip kamu juga bisa dibagikan (share) kembali atau juga bisa ditambahkan ke dalam highlight di profil Anda. Satu hal yang pasti, hanya kamu pengguna yang bisa melihat semua arsip yang kamu miliki lebih dari 24 jam kecuali jika kamu menggunakan Instagram Bisnis yang bisa dikelola banyak akun.

Bicara tentang stories Instagram yang kamu tambahkan dari menu arsip menjadi highlight, fitur tersebut menempatkan stories kamu secara vertikal dibawah profil Instagram kamu, seperti:


Fitur ini menempatkan stories secara permanen (sampai kamu menghapusnya secara manual) di profil Anda. Pengguna bisa memutuskan apa koleksi yang bisa disorotan dan berapa lama ingin memasangnya disana.

Apakah Bisa Melihat Story Instagram Lama di Akun Orang Lain?

Jawabannya bisa namun kamu tidak akan puas karena keterbatasan opsi untuk melihat Insta Stories milik akun atau orang lain. Hal paling memungkinkan adalah menggunakan aplikasi pihak ketiga, dalam hal ini saya akan mencontohkan: , namun aplikasi tersebut tidak bisa melihat stories setelah 24 jam waktu stories orang lain dipublikasi.

Dengan Story Saver for Instagram hanya bisa menyimpan atau mengunduh Stories orang lain dan bisa kita lihat kembali kapanpun kita mau.

Kesimpulannya: Sejauh ini sejak artikel ini dipublikasikan pada 11 Februari 2018 untuk melihat Insta Stories orang lain masih belum bisa kecuali jika pihak Instagram memperbaharui fitur baru untuk masalah ini.

Sekian tips untuk bagaimana cara melihat Instagram Stories yang sudah lama atau hilang. Semoga bermanfaat.

You Might Also Like:

Tampilkan Komentar

Disqus Comments