-->

Tips Agar Kuota Tidak Tersedot Saat Membuka Aplikasi Tanpa Matikan Data



Haniqbal.com - Internet sudah menjadi kebutuhan primer manusia. Semua membutuhkan internet bagi mereka yang haus akan informasi, bertransaksi, berkomunikasi dan hiburan. Namun untuk mendapatkan akses tersebut dibutuhkan bahan bakarnya, yaitu kouta.

Kouta dan internet adalah dua hal yang sulit dipisahkan, untuk itu disaat kita sedang menggunakan atau membuka aplikasi, sering kali ponsel kita ngelag atau lemot. Ya kan? Hal itu dampak dari aktifnya 'data' pada ponsel karena aplikasi ingin terhubung ke internet. Tak hanyal kadang kala kita sering menjumpai iklan pop-up yang muncul secara tiba-tiba.

Contoh-nya seperti ini: Aplikasi MX Player jika 'data' kita masih aktif seringkali ada iklan yang nyantol.



Solusi paling simpel adalah mematikan 'data' sebelum membuka aplikasi. Namun hal itu tidak efektif, karena disaat kamu menonaktifkan 'data' internet berarti kamu sama saja mematikan seluruh aplikasi yang berjalan yang membutuhkan 'data' seperti BBM, WhatsApp dll.

Tentu hal demikian bukan solusi, toh karena kita membuka satu aplikasi tapi kok kenapa harus mematikan seluruh aktifitas internet? Bagaimana jika suatu ketika ada notifikasi pesan WA atau BBM yang penting? Mematikan paket 'data' tentu benar-benar bukan solusi.

Oleh karena itu, kali ini saya akan berbagi tips bagaimana meminimalisi kuota tersedot habis saat menjalankan aplikasi tertentu tanpa menonaktifkan data. "Memang bisa? Tentu!", tapi hal pertama yang harus digarisbawahi adalah smartphonemu harus Xiaomi.

"Kok harus Xiaomi?" Memang, karena Xiaomi memiliki fitur untuk meminimalisir kuota tersedot saat membuka aplikasi.

Cara Agar Kuota Tidak Tersedot Tanpa Harus Mematikan Data

> Masuk Keamanan - Penggunaan Data
> Kemudian pilih Batasi Penggunaan Data
> Lalu cari aplikasi atau game yang sekiranya kamu mau matikan agar tidak terkoneksi internet, caranya dengan checklist atau centang seperti ini:



> Selesai

Simpel kan? Memang. Jadi dengan begitu kamu bisa membuka aplikasi atau game tanpa khawatir akan berjalan patah-patah atau ngelag meskipun data kamu aktif. Demikian tips kali ini, semoga bermanfaat.

You Might Also Like:

Tampilkan Komentar

Disqus Comments