[TERBARU] Transfer Pulsa Ke Sesama XL: Simak Syarat-Syaratnya



Haniqbal.com - Transfer pulsa menjadi salah satu fitur yang ditawarkan provider telepon seluler dalam memudahkan penggunannya untuk saling berbagi pulsa ke sesama ataupun ke provider lain. Salah satunya adalah XL (saat ini hanya melayani transfer pulsa antar XL atau XL ke Axis 'satu naungan').

Perusahaan PT XL Axiata Tbk ini selain memiliki paket internet yang terjangkau, biaya sms dan telepon yang murah juga memiliki fitur yang memungkinkan penggunaanya, seperti: transfer pulsa, minta pulsa darurat, m-Pulsa, XL tunai dll. Hal ini semata untuk memanjakan pelanggannya untuk tetap setia menggunakan layanan mereka.

Terkadang transfer pulsa digunakan bagi mereka yang ingin berbagi pulsa ke teman, keluarga atau orang lain juga berbagi ke simcard sesama lainnya di dalam satu ponsel (memiliki dua simcard). Dan menggunakan layanan transfer pulsa ini selain menambah pulsa ke simcard sesama lainnya juga menambah masa aktif simcard atau kartu. (Lamanya masa aktif yang bertambah itu relatif atau bergantung pada besaran pulsa yang kami transfer)

Lantas bagaimana cara transfer pulsa ke sesama XL/Axis?

Sebelum jauh kesitu, ada hal dan persyaratan yang harus diperhatikan sebelum kamu mau melakukan transfer pulsa ke sesama pengguna XL lainnya adalah:

Persyaratan dan Ketentuan:

> Aktif. Simcard atau Kartu XL/Axis kamu setidaknya masih aktif atau tidak masuk di masa tenggang.

> Biaya Transfer/Administrasi. Layaknya transfer uang di bank, untuk melakukan transfer selalu dikenakan biaya administrasi (berbeda bank), juga mengecek saldo uang di m-banking, sms banking selalu ada pulsa yang dikenakan. Dan untuk transfer pulsa kurang lebih sama, dan biaya transfer pulsa yang dikenakan ke sesama XL atau XL ke Axis atau sebaliknya berbeda-beda. Yang membedakan adalah semakin besar pulsa yang mau dibagikan maka biaya administrasinya semakin besar.



> Saldo Pulsa Ditahan. Juga layaknya saldo rekening tabungan, untuk melakukan transfer pulsa disini juga memiliki persyaratan untuk meninggalkan saldo pulsa. Dan minimal pulsa yang harus ada saat itu adalah 5.000 (update! karene sebelumnya adalah 10.000). Maksudnya, jika kamu memiliki saldo pulsa sebesar 11.000 dan ingin kamu kuras habis, maka kamu tidak bisa transfer sebesar 10.000 karena diwajibkan saldo pulsa ditahan diharuskan 5.000. Akibatnya transfer pulsa yang diperbolehkan dilakukan adalah 5.000 saja dalam arti saldo pulsamu saat ini 11.000.

Oke, jika sudah mengerti persyaratan apa saja sebelum melakukan transfer pulsa, selanjutnya adalah langkah untuk mentransfer pulsa:

Cara Transfer Pulsa ke Sesama XL (atau XL ke Axis)

Via Dial / UMB / Panggilan

Ini adalah langkah paling mudah untuk mentransfer pulsa, yakni dengan memanfaatkan panggilan, caranya:

> Ketik dan panggil *123*168# lalu tuliskan nomor tujuan (Contoh: 0878xxx) pada menu selanjutnya. Kemudian tulis nominal pulsa yang ingin kamu kirim. Setelah itu ada konfirmasi untuk memasukan angka (setiap angka berbeda-beda atau tidah stuck seperti gambar: '6565'), lalu terakhir pilih kirim.



> Bisa juga dengan ketik dan panggil *123*861#, lalu pilih (4) Bagi Pulsa. Setelah itu kamu masukan nomor tujuan, kemudian nominal pulsa dan terakhir mengisi angka yang tertera sebagai kode konfirmasi pengiriman.


Via Pesan SMS

> Ketik BAGI (spasi) No.Tujuan (spasi) Nominal Pulsa. [Misal BAGI 087812345678 10000]. Lalu setelah itu kirim pesan ke 168 lalu ikuti terus instruksinya.

> Alternatif lain: Ketik Nominal Pulsa (kelipatan 1000 hingga 200rb) kirim ke nomor tujuan yang ingin kamu kirimi pulsa. Tunggu konfirmasi SMS dan balas dengan ketik Y.

Selain mentransfer pulsa ke sesama XL atau ke XL to Axis dan sebaliknya. Kamu juga bisa meminta pulsa darurat kepada XL jika kamu membutuhkan pulsa di situasi yang genting. Simak tipsnya di lain kesempatan.

Sekian untuk tips transfer pulsa ke sesama XL, semoga bermanfaat.

You Might Also Like:

Tampilkan Komentar

Disqus Comments