-->

Cara Menonaktifkan Password Lock Screen Windows 10 (Bergambar)



Haniqbal.com - Alasan mengunci laptop atau komputer dengan mengaktifkan fitur lockscreen biasanya kita ingin menghindari hal-hal yang tidak diinginkan disaat kita sedang tidak didepan monitor.

Mengaktifkan fitur Lock Screen atau memberi password pada Lock Screen khususnya pada OS Windows Vista, Xp, 7, 8 dan 10 sangat penting untuk meminimalisir tangan usil atau jail dari sahabat atau teman dekat yang punya niatan 'kepo' untuk melihat apa yang tersimpan di dalam komputer kamu.
 ingin melihat isi laptop atau komputer kamu.

Tentu yang namanya privasi itu tidak semua orang diizinkan mengetahuinya, apalagi yang namanya aib itu tidak boleh dipublikasikan kepada khalayak ramai, maka dari itu Windows menamkan fitur Lock Screen untuk memberi rasa aman penggunanya.

Dan kali ini saya ingin berbagi tips bagi kamu yang mungkin belum tahu bagaimana menonaktifkan Lock Screen yang mungkin menurut kamu cukup menggangu. Yap, fitur tersebut akan menggangu jika kita full-time berada didepan komputer yang sering bola-balik menggunakannya.

Untuk alasan ini, saya akan bagi tips tersebut karena sebagian orang kesulitan mencari menu untuk menonaktifkan password Lock Screen khususnya untuk pengguna Win 10 atau Windows 10 karena biasanya diawal kita membeli laptop atau komputer selalu ditawarkan untuk membuat akun Windows dimana tidak ada opsi untuk melewatinya.

Dan biar semakin mudah, saya jelaskan dengan tutorial bergambar.

Cara Untuk Menonaktifkan Password Lock Screen Windows 10

> Klik kanan pada ikon Windows atau bisa juga dengan menekan Tombol Windows + R pada keyboard. Jika sudah, tuliskan: netplwiz pada kolom yang tersedia.



> Kemudian akan muncul kotak dialog User Account seperti gambar dibawah: Lalu kamu hilangkan centang atau checklist pada 'User must enter a user name and password to use this computer'.



Jika sebelumnya dalam keadaan tidak ada centang, kamu centang saja kemudian baru setelah itu kamu hilangkan kembali.

> Setelah itu pilih OK atau Apply

> Kemudian muncul dialbox Automatically Sign In. Yang kamu lakukan selanjutnya adalah memasukan password kamu kembali di kolom Password dan Confirm Password. (PS: pastikan kamu ingat)


> Lalu pilih OK

> Terakhir pastikan Sign In Options dalam keadaan 'Never'. Caranya: Masuk Control Panel atau Windows - Settings - Account. Kemudain rubah Require Sign-in menjadi seperti gambar berikut ini:


> Sekarang tinggal restart Windows 10 dan usai booting selesai, selanjutkan kamu tidak akan menjumpai untuk memasukan password pada Lock Screen lagi.

Sekian semoga bermanfaat.

You Might Also Like:

Tampilkan Komentar

Disqus Comments