-->

Cara Membuka Atau Mengekstrak File SCS Pada ETS 2



Haniqbal.com - Penggemar Euro Truck Simulator 2 yang budiman, game simulasi ter-kece satu ini memang digemari lantaran grafis dan permainannya yang bagus, tapi tak cuma itu ETS 2 ini juga menawarkan pemainnya untuk memodifikasi isi gamenya, seperti contoh mod ataupun mengedit file .scs lebih mudah.

Dan disini saya akan membahas file .scs tersebut dimana file yang ditanamkan oleh SCS Software selaku developer pada game buatannya, yakni ETS 2. File ini bisa dikatakan sebagai file modul dari game tersebut yang bisa kita temukan pada folder: \:C Local Disk - Program Files - Euro Truck Simulator 2 atau juga file modul pada mod di Documents - Euro Truck Simulator 2 - Mod.

Di folder system (Local Disk C) terdapat banyak file scs, seperti base.scs, def.scs, dlc scs dan lain sebagainya. Nah file inilah yang bisa kita gunakan untuk mengubah bentuk dari ETS 2 itu sendiri. Contoh misal mengubah suara kabin agar lebih keras, men-ceperkan roda bahkan bisa mendesign bentuk trucknya. Ada banyak pokoknya. Tapi kebanyakan orang mengedit, mendesign ulang bentuk truck, trailer, company dll itu melalui file .scs hasil mod yang kita download di internet.

Nah untuk membukanya, dibutuhkan software ekstrak yang dibuat oleh SCS Software, adalah SCS Extractor. Kamu bisa mendownload file SCS Extractor .

Cara Membuka File SCS pada ETS 2

> Unduh file SCS Extractor.zip, lalu ekstrak di folder baru dimanapun (sembarang).
> Lalu didalam folder tersebut isikan juga file scs  (yang ingin kamu ekstrak) yang ada di folder :\C Local Disk - Program Files - Euro Truck Simulator 2. Contoh misal saya memilih def.scs
> Untuk membuka file def.scs tersebut, drag dan tempelkan file def.scs ke SCS Extractor.exe



> Dan secara ajaib didalam folder tersebut ada folder-folder baru yang asalnya hasil ekstrakan def.scs seperti folder def dan custom.

Sekian, semoga bermanfaat tips untuk mengekstrak file SCS pada Euro Truck Simulator 2.

You Might Also Like:

Tampilkan Komentar

Disqus Comments