Cara Kerjai HP Orang Lain Dengan Mengaktifkan TalkBack di Pengaturan



Haniqbal.com - Usil, jahil kepada sahabat, teman atau orang lain kadang menjadi hal yang menyenangkan terutama jika kamu adalah pribadi yang penuh kecerian. Dan salah satu media yang gampang digunakan adalah HP.

Ponsel atau HP dan manusia di era sekarang ini adalah dua hal yang sulit dipisahkan. Kecanggihan teknologi memudahkan kita melakukan apa saja seperti: bertransaksi, berkomunikasi, dan kebutuhan akan hiburan (game). Tak hayal membuat kita betah berlama-lama menggunakan HP.

Ada banyak cara kita mengerjai mereka menggunakan HP, namun kali ini saya ingin berbagi tips yang sedikit anti mainstream yang mungkin akan berbeda dari tips-tips usil kebanyakan. Menggunakan apliasi di playstore seperti: kurang greget, terlebih kita diharuskan mengunduhnya sebelum kita ingin mengerjai ponsel orang lain.

Menggunakan aplikasi terlalu bertele-tele, ribet dan boros kuota. Untuk alasan ini saya menawarkan opsi alternatif yang mudah ditemui dan gampang diaplikasikan yaitu dengan mengatifkan fitur TalkBack di pengaturan ponsel.


TalkBack adalah fitur yang digunakan untuk membantu dan mempermudah disabilitas atau orang yang memiliki gangguan penglihatan. Dalam fitur ini kita akan menjumpai suara Google Voice yang memandu atau memberi informasi kita saat menyentuh menu di touchsceen.

Bagi orang awan tentu tidak tahu apa itu TalkBack. Yap! Saya awalnya pun merasa demikian. Saya baru tahu jika fungsi fitur TalkBack disaat saya habis menginstal ulang atau reset factory handphone saya. Saat itu entah sengaja atau memang otomatis dari sananya, fitur tersebut aktif dan membuat saya pusing tujuh keliling bagaimana mematikannya.

Mengerjai sahabat, teman atau orang lain dengan fitur yang notabene asing ini akan sangat menyenangkan mengingat kebanyak orang lain tidak paham atau tidak tahun dengan fitur TalkBack.

Cara Mengaktifkan Fitur TalkBack di Pengaturan

> Langkah pertama tentu kita harus meminjam HP target, ponsel orang lain yang ingin kita kerjai.

> Berhubung saya mengunakan brand Xioami (bukan promo), untuk mengaktifkan fitur ini caranya: masuk Pengaturan - Setelan Tambahan - Aksesbilitas - TalkBack.



> Lalu ON kan fitur tersebut. Jika sudah kembali ke menu beranda.

Hampir dikebanyakan ponsel terdapat fitur TalkBack, namun submenu tiap merk ponsel pasti berbeda-beda. Tapi yang jelas fitur TalkBack ini bisa kamu aktifkan di dalam setingan Accessbility.

Untuk mengembalikan atau menonaktifkan fitur TalkBack caranya ada disini:
Sekian, semoga kamu berhasil mengerjai HP temanmu.

You Might Also Like:

Tampilkan Komentar

Disqus Comments