-->

Perbaharui Navigasi, Sekarang Google Maps Permudah Dalam Pencarian Alamat



Haniqbal.com - Salah satu produk dari Google, yakni Google Maps dikatakan bahwa mereka telah memperbaharui sistem navigasi, berkendara, transit dan fitus ekspolarasi yang lebih relevan.

Hal tersebut memudahkan pengguna dalam pencarian alamat, karena dalam update-an terbaru mereka kamu akan disuguhkan tampilan yang gampang dipahami. Seperti pom bensin yang lebih terlihat pada saat kamu sedang berkendara atau navigasi stasiun kereta api dan bus jika kamu pengguna adalah pemakai kendaraan umum.

Untuk kamu yang memakai kendaraan umum, saya acungi 5 jempol dan saya beri standing applouse. Pilihan kamu sangat tepat dan pertanda kamu begitu peduli untuk mengurangi kemacetan yang makin menggila ini. 🙌 🙌


Seperti apa yang dikatakan oleh TechCrunch, dikatakan jika dalam pembaharuan tersebut, akan terdapat skema warna yang diperbarui dengan ikon-ikon anyar yang ditambahkan ke tempat-tempat yang lebih mudah dikenali seperti gereja, kafe, museum atau rumah sakit. Sejatinya bukan hanya dengan ikon saja yang baru, melainkan  juga dengan perwarnaan jalanan.

Untuk tempat-tempat berkategori makanan dan minuman, seperti kafe maupun restoran disitu akan dilabeli dengan warna orange. Lalu untuk tempat perbelanjaan, akan diberi warna biru. Sedangkan warna biru muda  untuk menandai lokasi kategori hiburan.

Fasilitas publik seperti SPBU, Bank, ATM, akan diberi warna biru keunguan. Warna merah akan digunakan sebagai simbol untu pelayanan kesehatan, seperti rumah sakit dan apotek. Dan warna hijau akan digunakan untuk mewarnai ruang terbuka hijau seperti taman dan kebun. Dan untuk tempat ibadah akan diwarnai abu-abu muda.


Perubahan pada fitur Maps ini akan segera dinikmati beberapa hari lagi dan perubahan ini juga akan diluncurkan di aplikasi-aplikasi lain yang memiliki akses informasi Google Maps, seperti Asistant, Search, Earth, dan Android Auto. Perubahan tersebut juga akan dimasukkan ke dalam aplikasi, situs web dan produk yang telah dibangun perusahaan lain dengan menggunakan Google Maps APIs.

You Might Also Like:

Tampilkan Komentar

Disqus Comments