-->

Per November 2018, Berikut Daftar Xiaomi Yang Tak Mendapatkan Update MIUI



Haniqbal.com - Banyak yang bilang jika Xiaomi merupakan pilihan smartphone alternatif dari mahalnya iPhone, Samsung dan Sony. Hadirnya Xiaomi seakan menjadi angin segar bagi kalangan dompet tipis yang ingin menikmati fitur mewah.

Xiaomi didirikan sejak tahun 2010 namun produk pertamanya baru dikenalkan pada tahun 2012, yakni Mi2. Ponsel ini berspesifikasi: Snapdragon S4 Pro APQ8064, 1.5 GHz quad-core, RAM 2 GB dengan GPU Adreno 320. Menurut Wikipedia, Xiaomi menyebutkan 11 bulan setelah perilisan, produk pertama mereka ludes 10 juta buah. Saat ini Xiaomi merupakan produsen ponsel pintar ketiga terbesar di dunia yang berkantor pusat di Beijing, China.

Yang menarik dari Xiaomi adalah MIUI, sebuah perangkat lunak (ROM) berbasis Android yang menurut Haniqbal.com terkesan 11/12 mirip dengan iOS. Dan setiap ponsel Xiaomi selalu mendapatkan pembaharuan MIUI untuk peningkatan performa dan perbaikan bugs. Disitu terdapat dua versi: Global Stabil dan Beta (China Developer). Versi Stabil biasanya mendapatkan pembaharuan tiap beberapa bulan sementara versi beta adalah versi yang tak stabil yang mendapatkan pembaharuan tiap pekannya.

Versi beta adalah versi ujicoba yang memungkinkan kalian bisa menikmati terlebih dahulu sebelum munculnya versi stabil. Contoh: Saat perilisan MIUI 9, saat ini Xiaomi tipe seperti Mi4i belum mendapatkan ROM stabilnya namun versi developernya sudah bisa diunduh. Versi tersebut berkepala 7.xx.xx.



Xiaomi dikenal dunia lantaran mereka sering melakukan update atau pembaharuan pada seluruh tipe, namun kali ini hal itu tidak akan lagi. Xiaomi akhirnya memutuskan untuk menghentikan update-an untuk sejumlah tipe perangkat yang diproduksi dari 2012 hingga 2015. Jadi MIUI 9 adalah pembaruan terakhir yang mereka peroleh atau terhitung 17 November 2018, Xiaomi memutuskan stop peduli pada mereka. Perangkat yang tak mendapatkan pembaharuan adalah:

Mi 2, Mi 2s, Redmi 2, Redmi 2 Prime, Redmi Note 4G, Mi 4i, dan MI Note

Perangkat yang diproduksi setelah tahun 2015, Xiaomi masih memprioritaskan. Dan pemberhentian update MIUI pada ponsel yang telah disebutkan diatas atas dasar keinginan mereka yang ingin lebih menseriuskan untuk memperhatikan tipe-tipe yang lebih baru.

Sumber : en.miui.com

You Might Also Like:

Tampilkan Komentar

Disqus Comments