-->

Kepoin Orang Yang Melihat Pesan WA (WhatsApp) Kamu



Haniqbal.com - Di jaman milenial ini, beragam aplikasi yang memudahkan kita bertukar pesan sudah bertebaran di Play Store maupun APP Store, tak hayal hadirnya mereka seakan mematikan pesan singkat seperti SMS. Memang masih jaman menggunakan SMS? Dan untuk kali ini saya akan berbagi salah satu tips yang mungkin belum kamu ketahui bagaimana kepo-in orang yang melihat pesan WA yang kita kirimkan salah satunya pesan kita di Grup.

Fitur checklist satu atau dua atau berwarna biru pada WhatsApp sebenarnya adalah fitur tiruan dari BBM. Fitur tersebut kabarnya yang membuat BBM banjir pengguna karena dengan adanya fitur itu memudahkan kita untuk mengetahui apakah pesan kita tersampaikan atau tidak. Akan tetapi jika kita mengirimkan dalam sebuah grup yang notabene banyak anggota, hal itu tak ada fitur yang memungkinkan kita tahu siapa yang telah melihat atau membaca pesan WA atau WhatsApp kita.


Jika hal itu ditanyakan pada perangkat mobile, jawabannya adalah benar! (tidak bisa dilihat). Namun jika kamu itu orang kepo-an sebenarnya ada caranya untuk melihat siapa yang membaca pesan WA kamu. Memang bagaimana? Oke simak baik-baik.

Jawabannya adalah Menggunakan WhatsApp Web !!!


Yap, WhatsApp Web merupakan fitur yang WhatsApp sediakan yang memudahkan kita mengelola setiap pesan di ponsel kita di desktop komputer. Untuk itu bagi yang sering menggunakan WhatApp Web mungkin sudah paham bagaimana artikel ini berakhir, hehe.

Cara Melihat Orang Yang Melihat Pesan WhatsApp (WA) Kamu

> Kamu tuju WhatsApp Web:

> Jika sudah, kamu akan diminta untuk scan barkode yang ada di komputer kamu menggunakan ponsel kamu. Caranya: Buka WhatApp kamu lalu dipojok kanan atas pilih WhatsApp Web.

> Lalu scan codenya.

> Lalu untuk melihat siapa yang melihat pesan WhatsApp kamu yakni, buka obrolan grup kamu lalu tekan anak panah pada pesan kamu, lalu pilih Info Pesan. Dan hasilnya seperti ini:


Disitu terlihat:

  • Siapa yang melihat pesan kamu,
  • Siapa yang belum melihat pesan kamu (terkirim/diterima), dan
  • Waktu orang yang melihat pesan kamu.

Jadi begitulah cara mengetahui atau kepo-in siapa saja yang melihat pesan WhatsApp kita. Sekian, semoga bermanfaat.

You Might Also Like:

Tampilkan Komentar

Disqus Comments