-->

Cara Paling Simpel Menyembunyikan File: Video, Gambar dll (Tanpa Software)



Haniqbal.com - Tampaknya tidak ada seorang pun yang senang jika diganggu apalagi kalau menyangkut privasi. Bukan begitu? Ya, privasi merupakan hal paling intim yang harus disembunyikan rapat-rapat dari orang lain. Dan salah satu privasi yang biasa orang-orang sembunyikan adalah gambar atau video ikkeh-ikkeh kimocchi yang kita simpan di komputer atau ponsel kita.

Terkadang sahabat atau teman dekat kamu yang usil sering menggunakan laptop atau komputer kita untuk kepo-in isi dari PC kita, benar kan? Dan bagi mereka yang beruntung, terkadang mereka menemukan file aib-aib kita berupa gambar mantan-mantan kita atau video koleksi vokep kita sewaktu alay, sewaktu kadar micin yang kita konsumsi masih begitu tinggi.

Oleh karenanya, menyembunyikan file-file video, gambar, dokumen dll adalah solusi terbaik. Untuk itu, pada kali ini Haniqbal.com akan berbagi tips ampuh dan termudah untuk menyembunyikan itu semua dari tangan-tangan jail sahabat atau teman-teman kita. Namun kali ini saya akan berbagi tips untuk pengguna komputer atau laptop.

Oke, simak baik-baik langkah-langkah yang akan Haniqbal.com jabarkan. Tips ini untuk komputer ya guys TANPA SOFTWARE atau APLIKASI!

> Buatlah folder dengan sub folder banyak sebagai tempat untuk menyimpan file: gambar atau video kamu. Atau bisa juga cari folder yang dirasa orang lain tak tertarik buka. Terserah dimana saja yang menurut kamu itu tak mungkin akan mereka buka.

> Lalu perhatikan gambar ini baik-baik:


> Masuklah File Explorer pada komputer kamu, pada langkah (1) pastikan kamu sudah ditabs Views kemudian lanjut di langkah (2), kamu ceklist File Name Extensions. Selanjutnya, rename file yang ingin kamu sembunyikan dengan klik F2 pada keyboard, misal:

Foto.jpg kamu rename menjadi Foto.jp


Yang kamu rename pada dasarnya adalah ekstensi dari file tersebut baik itu: jpg, jpeg, png, mkv, mp4, mkv dll. Kuncinya hilangkan satu huruf dari ekstensi tersebut, maka dipastikan file tersebut tidak akan terbaca.

> Jika sudah, blok semua file yang ingin kamu sembunyikan dan kamu klik ikon Hide Selected Items seperti langkah nomor (3).

> Terakhir, pastikan jangan ceklis Hidden Items agar file tersembunyi sempurna.

> Selesai.

CATATAN : Cara ini berhasil jika orang yang kepo-in komputer kamu bukan ahli komputer alias Gaptek. Karena jika ahli dan dia berniat membongkar aib kamu, maka dia akan menggunakan kolom Search di File Explorer dan Open Recent di Media Player. Namun hal tersebut bisa kamu akali dengan menghapus history open recent di media player kamu dan memanipulasi nama filter tersebut. Misal: Mantanku Chelsea Islan.jp ubahlah menjadi Ex. CI.jp atau terserah. Gunakan imajinasimu untuk memanipulasi file yang kamu sembunyikan.

You Might Also Like:

Tampilkan Komentar

Disqus Comments