-->

Cara Memperbesar Bayaran Trailer Yang Kamu Kirim di ETS 2



Haniqbal.com - ETS 2 atau panjangnya Euro Truck Simulator 2 adalah game simulator favorit saya efek cuma ETS yang terinstal karena gameplay-nya yang keren, dan grafisnya yang menarik dan menggugah selera.

Yang saya nikmati dari bermain ETS 2 ini adalah misi-misinya yang ringan yang cuma mengantarkan trailer atau kargo ke tempat tujuan dan nantinya kamu akan dibayar diantara 1000 euro hingga 70.000 euro (bahkan bisa lebih). Tapi jangan salah, meskipun ringan namun disaat kamu sedang memainkan ETS 2 ini dan jika kamu terbawa suasana gamenya, maka sudah dipastikan kamu akan hanyut dan tersugesti bahwa kamu ini terasa seperti driver beneran, haha

Hal lain yang saya suka dari Euro Truck Simulator 2 adalah fitur mod/modifikasi yang memudahkan kita untuk mengacak-acak mengedit isi dari gamenya seperti misalnya: menambah jalur maps, mengganti maps, mengganti truk, mengganti skin dll. Dan kali ini Haniqbal.com akan berbagi tips bagaimana caranya atau tepatnya berbagi mod agar kamu bisa memperbesar bayaran yang kamu terima setelah mengirimkan trailer atau kargo di ETS 2.


Sebelumnya, bukan sebuah rahasia lagi jika kamu gamer ETS 2 mengeluhkan gaji atau bayaran yang diterima setelah seharian atau bahkan sampai 2-3 harian mengantarkan trailer ke tempat yang dituju. Dan bila kamu adalah gamer yang masih di level 20-an pasti sudah tak asing jika harga tertinggi dari trailer rata-rata cuma 40.000 euro.

Logiskah bila kita mengangkat trailer yang memiliki berat 40+ ton lebih namun memiliki bayaran yang sama dengan trailer keju dan buah-buahan? Ataukah kamu merasa bahwa muatan yang lebih berat tapi justru memiliki harga lebih rendah dari trailer normal? What the hell, dude. This is can't be acceptable!

Karena kamu sudah menghabiskan banyak tenaga agar trukmu ngeden tingkat dewa terpacu maksimal belum lagi berapa uang yang kamu habiskan karena menabrak tiang dll karena trailer beratmu, tentu agar lebih pantas fakta seperti ini harus diganti. Dan tentu bayaran segitu bukan bayaran yang sebanding bila ingin kaya cepat. Membeli truk dengan mesin 500an tenaga kuda butuh saja 4-5 kali antaran normal, pun sama bila kita ingin membeli sebuah garasi yang dihargai 180.000 eruo satunya.

Nah, untuk kali ini Haniqbal.com akan berbagi tips bagaimana memperbesar bayaran di ETS 2 agar kita cepat kaya.

Caranya adalah: Menggunakaan Mod 'Fair Cargo Prices v.1.0 by Momo' yang bisa kamu unduh filnya disini:


Dan berikut hasil bila kita menginstal mod 'Fair Cargo Prices' ini:

  1. Muatan normal seperti keju, daging, buah-buahan dll harga masih sama alias tidak ada perubahan.
  2. Muatan ADR memiliki perubahan harga paling tinggi.
  3. Muatan berberat 20 – 30 ton mengalami perubahan
  4. Muatan berberat 30 – 40 tons juga,
  5. Muatan 50+ ton pun sama (berubah).



Harap dicatat bahwa bayaran yang terlihat di foto diatas untuk kamu yang sudah memiliki level 20+. Dan bila kamu belum sampai di level itu, jangan khawatir karena bisa kamu percepat dengan mudah. Caranya ada disini:


Dan bayaran yang mengalami perubahan rata-rata 2-3 kali lebih tinggi dari harga semula kecuali muatan keju, daging dan buah-buahan yang tetap.

Cara Menggunakan Mod:

> Download Mod-nya yang sudah saya taruh diatas.
> Jika sudah, kemudian kamu copy file yang sudah kamu download dan paste-kan ke: Documents\Euro Truck Simulator 2\Mod
> Buka game dan aktifkan mod tersebut dengan memilih manage mod pada profil sebelum kamu load save-savean game.
> Jika sudah kamu aktifkan berarti kamu sudah selesai. Kamu tinggal load save-saveannya dan selamat bermain.

Sekian untuk cara memperbesar bayaran untuk setiap yang kamu kirim di Euro Truck Simulator 2.

You Might Also Like:

Tampilkan Komentar

Disqus Comments