-->

Cara Otomatis “Run As Administrator” Tiap Kali Membuka Aplikasi atau Game



HBL – Aplikasi yang ada di komputer kamu secara normal atau defaultberjalan tanpa harus melalui persetujuan “Run As Administrator”. Ngomong-ngomong, apa maksud dari tiga gabungan kata tersebut?

Bagi kamu yang kurang paham, Windows membatasi akses dalam melakukan eksekusi program dengan privilege local user atau mode ‘Guest’ bagi siapa saja yang membuka program atau aplikasi yang terinstal pada komputer, hal itu demi keamanan. Karena jika kita membuka program dengan klik kanan lalu pilih “Run As Adminstrator” berarti kita sama saja meminta ijin untuk memengaruhi atau mengubah sistem dari program itu sendiri.

Kadang aplikasi atau program yang membutuhkan ‘Run As Administrator’ adalah program berupa game dan sejenisnya. Jika mengeksekusi aplikasi tersebut tanpa melalukan Run As, biasanya aplikasi tidak bisa berjalan.

Hal seperti itu tentu sebuah momen ribet nan menjengkelkan bukan? Pembatasan hak eksekusi yang ditanamkan oleh Microsoft Windows secara tidak langsung merupakan kegiatan yang membuang-buang waktu, dan untuk itu disini Admin Haniqbal.com akan coba menjelaskan sekaligus memberikan tips jitu bagi kamu yang merasakan hal demikian.

Tips Membuat Aplikasi Senantiasa “Run As Administrator”

> Jika program yang ingin kamu buat otomatis berada di Desktop PC kamu, maka itu akan memudahkan kamu untuk melakukan konfigurasi secara singkat dan tidak bertele-tele. Namun apabila kamu tidak menemukan shortcut dari aplikasi tersebut kamu bisa menuju ke Local Disk :/C - Program Files lalu cari file aplikasi didalam nama folder aplikasi tersebut.

> Caranya, klik kanan pada program tersebut lalu pilih Properties.

>Kemudian pada Tab Shortcut, klik opsi Advanced lalu langkah terakhir ‘centang’ pada Run this program as an administrator.


> Klik OK


You Might Also Like:

Tampilkan Komentar

Disqus Comments