-->

Tips Menaikan Overall Ratting Pemain di Master League PES 2017



HBL - Masih seputar dunia managing di serial game Pro Evolution Soccer 2017. Seperti yang kita tahu jika bermain Master League di PES 2017 memiliki kenikmatan tersendiri terutama kita seperti ikut terjun dalam dunia persepakbolaan walaupun cakupannya kecil, yakni playing and managing.

Kali ini Admin Haniqbal.com akan berbagi tips buat kalian sebatas buat catatan atau menambah informasi perihal permainan ini. Dan pada kesempatan kali ini, saya akan mengupas tentang:

Bagaimana Menaikan Overall Ratting Pemain Secara Natural


Overall ratting dalam permainan Pro Evolution Soccer disematkan pada pemain sebagai atribut bagaimana baiknya dia di dunia sepak bola aslinya. Dalam atribut tersebut terselip indikator 0-99 persen yang menandakan semakin tinggi berarti semakin bagus pemain tersebut. Semakin tinggi overall ratting biasanya mereka mudah dikendalikan.

Dalam permainan PES biasa, overall ratting pemain nilainya statis atau tetap. Namun saat kamu sudah memainkan Master League, maka kamu akan mengalami bagaimana overall ratting pemain tersebut naik dan juga turun.

Hal Yang Harus Diperhatikan Dalam Proses Menaikan Overall Ratting


Ada beberapa hal yang musti kamu perhatikan dalam menaikan overall ratting pemain di Master League, diantaranya:

- Umur Berkembang dan Matang vs Umur Tua

Pemain yang masih memiliki rentang umur 16 hingga 29 tahun masih memiliki grafik kenaikan dalam overall ratting. Dan kira-kira umur mulai dari 20 hingga 27 tahun adalah puncak dimana pemain tersebut naik secara drastis atau pesat. Namun jika sudah mulai memasuki umur 30 keatas, grafik kenaikan dari overall ratting pemain sulit ditemukan menanjak, rata-rata selalu turun.

- Kontinuitas Bermain

Ada hal yang terpenting dalam hal ini, meskipun misalkan kamu memiliki atau membeli pemain berlabel anak ajaib 'Wonderkid' namun tidak kamu mainkan atau juga misalkan kamu memiliki pemain di umur yang masih memungkinkan overall rattingnya masih bisa naik tapi kamu memaksanya atau memarkirkan dia di bangku cadangan, yang ada adalah perkembangan yang stagnan dan kadang bahkan mengalami perlambatan atau pernurunan diumur yang matang. Kan sayang, kalo faktanya begitu.

- Komposisi Skuad

Skuad yang berlaga di Liga Champions, Piala Cup dan Liga Domestik sewajarnya memilikilah total 25 pemain saja, tidak perlu banyak-banyak. Kebanyakan pemain hanya menumpuk beban gaji 'salary budget' dan itu hal yang percuma dan sia-sia. Dengan memiliki jumlah 25 orang dalam satu skuad tim, bila dijabarkan meliputi:

- Sebelas Pemain Utama
- 5-6 Pemain yang diplot sebagai 'SuperSub'
- 5-6 Pemain untuk kebutuhan rotasi line up.
- Sisanya pemain muda dengan rentang 16 hingga 20 tahun.

Tips Jitu Dalam Menaikan Overall Ratting Pemain PES 2017

Jika sudah mempertimbangkan tiga poin diatas, langkah selanjutnya adalah melakukan tips jitu dalam menaikan overall ratting pemain di Master League PES 2017.

Tips Pertama - Jika kamu sedang memfokuskan pada beberapa pemain yang menginginkan lonjakan overall ratting yang tinggi pastikan jika pemain tersebut adalah langganan Starting XI alias pemain yang diplot bermain dari menit pertama. Jika ia sudah mendapatkan menit bermain yang banyak (untuk rekomendasi jangan pernah diganti) pastikan hal itu terus kamu lakukan.

Tips Kedua - Pertimbangkan ketiga poin diatas, dan pastikan jangan akan penumpukan pemain di satu lini, maksimal memiliki 2 pemain di satu lini. Misal, Juan Bernat (LB) dan Erick Durm (LB). Jangan menambah pemain terlalu banyak, hal itu bisa mengakibatkan perlambatan dalam overall ratting karena tingkat persaingan bermainnya tinggi, dan yang kalah bisa mendapatkan menit bermain yang lebih sedikit dari kompetitornya.

Tips Ketiga - Manfaatkan kondisi pemain dengan melihat indikator pemain. Lihat pada gambar berikut ini:


- Mainkan Full 90 Menit pemain jika memiliki indikator berwarna hijau kebiru-biruan yang menyala (kelap-kelip). Indikator yang 'kelap-kelip' itu adalah pertanda pemain akan mengalami kenaikaan nilai dari sisi overall ratting, alias sang pemain sedang dalam emosi yang senang.

- Mainkan Full 90 menit atau gantikan jika sudah memasuki menit 75-80 menit pada indikator pemain berwarna hijau dan juga kuning.

- Jangan memaksakan memainkan pemain dengan kondisi indikator yang menunjuk kebawah atau berwarna orange tua. Selain sulit dikendalikan (karena tidak prima), hal itu akan menghambat pemain naik dalam hal overall ratting.

Sekian Tips dari Haniqbal.com terkait Cara Menaikan Overall Ratting Pemain PES2017. Semoga bermanfaat.

You Might Also Like:

Tampilkan Komentar

Disqus Comments