Tidak Bisa Membuat Folder Baru, Simak Alasan dan Cara Mengatasinya



HBL - Ceritanya suatu hari disaat pembersihan cache-cache dan log-log beserta registry-registy yang dirasa eror oleh sebuah aplikasi pembasmi file-file sampah tidak berguna itu, sebut saja AVG Tune Up Utilities. Admin tidak menyadari bahwa ada efek yang muncul akibat aktifitas cleaning tersebut.

Adalah sebuah registry new folder yang ikut terhapus, efeknya sehingga tidak bisa sama sekali ketika mencoba membuat folder baru baik itu melalui klik kanan pilih "New" ataupun lewat shortcut di main menu atas Windows Explorer. Registry tersebut bukan tanpa kesengajaan ataupun niat memang mau dihapus, namun Admin hanya tunduk dari proses kerja aplikasi pembersih itu. Kala itu mungkin saya men-ceklist (centang) suatu menu pembersihan.

Admin melakukan hal demikian (menghapus sampah-sampah) semata karena saat itu mengetahui bahwa disk space laptop saya sudah terlalu sesak, mungkin jika melakukan pembersihan ada space baru yang sedikit melegakan laptop agar tidak begitu nge-lag.

Lalu bagaimana bila sudah terlanjur terjadi seperti itu, mengetahui adanya registry penting yang terhapus. Tenang Bor! Selalu ada cahaya yang membimbing kita menuju jalan keluar, dalam arti ada solusi untuk mengatasi Tidak Bisa Membuat Folder Baru.


Memangnya bagaimana? Okay, simak tips berikut. Sangat mudah untuk kamu implementasikan.

> Download registry berikut. Enable New Folder.reg

> Setelah kamu unduh, kemudian buka file registry tersebut.

> Ikuti saya perintahnya, tidak usah takut bila ada dialbox yang mengagetkan.

> Kemudian hal yang kamu lakukan untuk mengecek sudah berhasil atau belum, cobalah membuat folder baru. Baik dengan klik kanan pilih "New" - "Folder" atau melalui panel atas main menu Windows Explorer dengan mengeklik shortcut "New Folder".

> Jika sudah, tinggal kamu restart komputer kamu.

> Selesai.

Tested Windows 7, 8 dan 10.

Hindari melakukan pembersihan yang dirasa itu sensitif dengan registy di komputer kamu. Jika melakukan pembersihan menggunakan Tune Up atau CCleaner, pilihlah model pembersihan biasa.

Sekian informasinya, semoga bermanfaat. 

You Might Also Like:

Tampilkan Komentar

Disqus Comments