-->

Lupa Kata Sandi HP, Pertolongan Pertama untuk Mengatasi.



HBL - Semakin bertambahnya usia tidak memungkinkan seseorang semakin lupa, contoh simpelnya adalah lupa kata sandi smartphone. Sebenarnya, mengalami kelupaan bentuk pola atau pin sandi ponsel kamu selain karena memang faktor P (pikun) juga karena seringnya kamu menggonta-ganti sandi tersebut.

Mengunci ponsel Android dilakukan semata guna melindungi diri dari ulah jahil orang sekitar, ataupun dari tangan anak-anak. Untuk alasan tersebut seseorang menggunakan fitur penguncian untuk mengunci ponselnya tersebut.

Namun, kembali lagi jika yang terjadi adalah lupa kata sandinya itu adalah pertanda masalah besarmu. Sebentar, benarkah masalah besar? Jawabannya adalah tidak. Ya karena jika kamu mengalami kejadian demikan, hal itu masih bisa diatas. Untuk itu simak ulasan berikut ini.

Cara Mengatasi Lupa Kata Sandi pada HP

Berikut adalah beberapa ulasan yang bisa dijadikan solusi bila lupa kata sandi baik itu pin, pola maupun pattern.

> Fitur Lupa Kata Sandi (Forgot Password)

Pertolongan pertama dan banyak orang menggunakan cara ini yakni menggunakan fitur menu "Lupa Kata Sandi?" dibawah password di Lock Screen. Hal yang harus kamu ketahui agar tips ini berhasil adalah pastikan arus data internet pada ponsel masih terhubung dan ponselmu memiliki akun email (gmail) aktif atau sudah pernah log in email. Caranya :


Pilih "Lupa Kata Sandi?" - lalu disuruh masukan akun email dan passwordnya, ikuti hingga berhasil.

Tips ini hanya bekerja apabila kata sandi kamu menggunakan "Pola"

> Manfaatkan Panggilan dari HP Lain

Pertolongan pertama selanjutnya adalah dengan memanfaatkan keberadaan ponsel lain untuk membantu membuka ponsel milikmu. Cara kerjanya adalah menggunakan menu panggilan, dimana ponsel kamu sebagai penerima panggilan dari ponsel lain. Agar bekerja, sesaat muncul panggilan masuk, hal yang kamu lakukan adalah mengangkatnya kemudian segeralah untuk menekan tombol "Home".

Dengan cara ini kamu bisa masuk ke ponsel untuk mematikan kata sandimu yang lupa.

> Mereset Ulang Ponsel

Untuk cara ini, adalah cara terkejam dalam mengatasi hal sepele. Yaps! Hanya sekedar mengatasi kata sandi yang lupa kamu harus merelakan segalanya hilang. Data yang menjadi korban oleh ponsel yang di reset adalah data-data sistem Android. Segala hal data yang berada di Memory Internal akan lenyap seketika, hal itu karena kita memilih factory reset. Namun untuk data-data pada Memory SD Card tidak hilang sama sekali. Cara ini hanya digunakan bagi mereka pada ponsel bukan miliknya (curian). Oleh karena itu, cara ini bisa menjadikan opsi bagi mereka yang mengalami demikian.

Caranya : Ketikan kode ini pada panggilan #*7728# atau *2767*3855# - lalu Panggil

> Flasing Ponsel

Masih dengan cara sebelumnya, menggunakan metode flashing pada ponsel yang mengalami masalah lupa kata sandi dilakukan oleh oknum-oknum yang terbukti bukan sebagai pemilik ponsel tersebut. Hal itu karena mereka memang tidak mengetahui kata sandinya, sehingga cara dengan flashing ponsel adalah langkah terbaik. Didalam proses flashing ponsel, itu sama saja mereset ulang seperti sediakala dengan kondiri ROM terbaru. Segala aplikasi sistem dan data-datanya akan hangus jika ponsel yang melakukan metode ini.

Cara untuk Flashing Ponsel setiap merk berbeda-beda langkahnya, namun prosesnya sama yakni masuk menu recovery kemudian melakukan proses flashing. Mohon maaf, Haniqbal.com tidak memberikan step-by-step untuk melakukan flashing, karena satu hal ialah perbedaan cara setiap merk.

Itulah beberapa tips, dalam melakukan pertolongan pertama pada ponsel Android yang mengalami "Lupa Kata Sandi". Semoga bermanfaat.

You Might Also Like:

Tampilkan Komentar

Disqus Comments