Tips Main Master League PES2017 yang Benar



HBL - Pes Evolution Soccer 2017 atau gampangnya disebut PES 2017 merupakan salah satu game sport terbaik di genre-nya. Game ini juga menjadi bumbu bagi anak-anak nongkrong, terutama anak kuliahan yang ngekos seperti Admin Haniqbal.com, haha.

Di waktu siang bolongpun, PES masih menjadi opsi teratas saya mengatasi kejenuhan, salah satunya bermain Master League. Suguhan menu permainan ini jujur membuat saya lupa waktu, karena memang mengasyikan. Pada menu Master League ini, kita selayaknya menjadi pelatih sepak bola. Baik mengatur transfer, mengatur keuangan, mengatur metode pelatihannya dan tak ketinggalan memainkan permainannya yang menjadi fokus utama game ini. Mirip bermain Football Manager, namun bedanya kita bisa memainkan permainannya hanya saja pendataan pemainnya tidak sedetail game Football Manager.

Bermain ML atau Master League juga tidak sembarangan. Sebagai manajer kita sudah seharusnya memikirkan baik-baik club yang kamu pimpin dengan keuangan yang sehat tentunya.

Settingan Game

> Mata Uang, Untuk mendekati real dengan permainan aslinya gunakanlah mata uang poundsterling untuk English Premier League, lalu euro untuk Serie A, La Liga, Bundesliga, Eredivise dan Dollar untuk kawasan Amerika.

> Durasi Permainan, menurut Admin pilihkan durasi selama 10 menit. Itu sudah cukup sempurna dalam urusan permainan, baik saat mencetak goal dan saat overlaping score untuk counter attack.

Manajemen Tim

Tentang bagaimana mengatur manajemen tim, hal yang bisa kamu pertimbangkan untuk diterapkan yakni:


> Jumlah Komposisi Skuad, setidaknya minimal 22 pemain dengan masing-masing posisi memiliki pelapisnya atau mudahnya pemain backup. Jika terlampau kebanyakan yang ada kemaruk dan memupus peluang mereka masuk Starting Eleven. Admin sendiri sering menggunakan 25 pemain dengan komposisi 11 pemain terbaik dan setengah terbaik untuk komposisi para pelapis. Saya rasa sudah cukup buat berlaga di kompetisi domestik dan internasional (UCL dan UEL).

> Setiap Memainkan Permainan, usahakan selalu gunakan 3 kali pergantian. Bukan hanya menambah jumlah Appereance pemain juga dalam hal ini akan mempermudah kamu dalam urusan transfer nanti.

> Umur Pemain, untuk urusan ini usahakan kamu memiliki komposisi yang seimbang baik itu jumlah para pemain senior dan para pemain muda. Pemain senior urusan Overal Ratting tentu sudah bagus, dan available masuk line-up. Namun perlu kamu ketahui juga, perkembangan kenaikan OR pemain senior tidak sebaik pemain muda, malah yang sering dijumpai adalah penurunan. Mereka biasanya adalah para pemain senior yang berumur dari 29 tahun keatas dan jarang kamu beri kesempatan bermain. Sebaliknya para pemain muda, pertumbuhan OR-nya bisa dikatakan cepat dan naik secara konstan, belum jika kamu sering mempercayakan dia bermain full pada setiap pertandingan, dijamin bakal cepat naik.

Gaji


Jika pada line-up kamu diisi banyak pemain muda, hal itu baik untuk urusan keuangan. Namun, satu hal yang musti kamu ingat. Mempercayakan line-up dengan para pemain muda memang baik, namun itu baik selama kontrak mereka dua tiga tahun. Derita akan muncul disaat kontrak mereka hampir habis, dia akan meminta sebuah kenaikan gaji yang amat besar. Hal itu tak baik melihat umur mereka yang masih muda, jika diumur matangnya mungkin pertahunnya siap-siap deh 10-an juta euro kamu siapkan. Jika sudah terlanjur begini, lebih baik jual. Oleh karena itu, dalam satu skuad lebih baik komposisi pemain tua-muda seimbang dengan porsi bermain yang seimbang juga.

Urusan memperpanjang kontrak, hal itu dilakukan dipenghujung musim (bulan Juni-Juli) disaat itu pula adalah waktu yang tepat kamu memperpanjang kontrak mereka. Jangan perpanjang jika masih memiliki satu atau dua tahun sisa kontraknya, karena jika itu kamu lakukan mereka akan menuntut kenaikan yang cukup tinggi. Pengalaman Admin bisa mencapai 2x lipat dari gaji sebelumnya.

Transfer

Resep transfer pada tahun pertama bermain Master League yang bisa kamu coba adalah mencari para pemain gratisan. Disitu ada Sneijder, Van Persie, Semih Kaya, Martin Odegaard. Mereka akan mudah sekali untuk kamu dapatkan.

Indikator mudah tidaknya pemain mau bergabung ke clubmu adalah melihat indikator seperti ini :


Jika hanya satu atau dua strip, negotiation breakdown akan sering kamu jumpai. Dan bila kamu melakukan renegotiation yang ada pihak club akan membandrol harga dan gaji yang kurang ajar. Jika tiga strip masih bisa sukses, namun jika kamu gagal cobalah kamu save game saat setelah negoisasi dan tunggu statusnya jika gagal tinggal kamu load save game-mu hingga negosiasi berhasil.

Pemain yang bisa kamu pertimbangkan untuk kamu beli adalah Gabriel Barbosa Inter Milan, Daniel Rugani Juventus, Berardi Sassuolo. Dijamin masa depanmu cerah dan banyak drama goal. 😁 Sebelum Accept Negotiation, pastikan kamu sudah melalui tawar-menawar gaji dan jumlah tranfer. Pastikan tingkat persentasenya diatas 70% agar negosiasi berhasil tanpa kendala.

Lalu jika kamu berniat menjual pemain, setidaknya dia sudah memiliki jam terbang yang banyak (sering main). Jika jarang, yang ada susah untuk dijual. Terakhir lakukanlah "centang" pada Open to Any Offer di setengah musim sebelum bursa transfer dibuka.

Bila kamu seret duit, pertimbangkan cara ini guys. Cheat Money PES2017, dijamin urusan transfer tanpa harus melihat saldo, time to shopping!

Manajemen Youth Team


Untuk urusan ini, pada tahun pertama bermain Master League hanya ada satu dua pemain muda yang sekiranya bagus dan layak diberikan kontrak profesional. Jika kamu berminat, silahkan ajukan kontrak bagi dia. Tapi perhatikan juga, kontraklah yang sekiranya bagus dan dapat berkembang untuk masa depan. Cara mengetahuinya cukup mudah, biasanya mereka memiliki Overal Ratting-nya berbeda dari yang lain.

Untuk tahun kedua dan ketiga, biasanya daftar Youth Team akan diisi para pemain regenerasi. Regenerasi disini maksudnya adalah mereka para pemain tua yang 1 tahun lalu pensiun yang hidup kembali dengan umur yang jauh lebih muda 15-16 tahun, wkwk. Biasanya Buffon muda adalah pemain regenerasi yang sering kita dijumpai, jangan lewatkan segera kontrak dia. Jangan sampai kelewatan. Intinya setiap akhir musim, kita dijadwalkan bertanding dengan pemain yang bakal pensiun. Nah disitu kesempatan kita mencatat mereka untuk kita lihat di satu tahun berikutnya.

You Might Also Like:

Tampilkan Komentar

Disqus Comments