-->

Panduan Bermain Euro Truck Simulator 2



HBL - Euro Truck Simulator 2 game buatan SCS Software yang mana juga membuat UK Truck Simulator merupakan salah satu game yang recommended ber-genre simulasi. Informasi dari Wikipedia pun menyebutkan jika ETS 2 menjadi salah satu dari 25 game terbaik simulator yang pernah ada.

Cara bermain di ETS 2 atau Euro Truck Simulator 2 ini mudah dan simpel. Game ini dibalut dengan grafis yang bagus, terlebih permainannya yang santai dan tidak membosankan. Dalam permainan ini kamu akan menjadi seorang supir truk yang bertugas mengantarkan setiap kargo yang terdapat diperusahan-perusahaan dalam game. Awalnya kamu adalah seorang sopir yang belum memiliki truk (sopir sewaan perusahaan), jika uang sudah terkumpul kamu dan cukup untuk membeli truk dan garasi sendiri sehingga kamu bisa lepas dari perusahaan tersebut untuk berkarir secara lepas (freelancer).

Jika kamu sudah mengerti cara mainnya, kamu bisa simak tips-tips yang bisa dijadikan opsi dalam bermain Euro Truck Simulator 2.

Panduan Euro Truck Simulator 2

> Explore Jalanan dan Kota yang Belum Dilewati

Menjelajah atau mengeksplorasi jalanan dan kota-kota yang belum dilewati sangat penting. Terutama jika kamu berada di kota yang belum pernah dikunjungi, usahakan jika ada icon (?) pada peta, usahakan dilewati. Karena icon (?) tersebut merupakan dealer dan tempat penyewaan sopir (recruitment agency), penting untuk kamu buka jika kamu suatu saat nanti ingin membeli truk dan menyewa sopir secara online tanpa harus mengunjungi kembali daerah tersebut.

> Patuh Lalu Lintas

Game ini mengharuskanmu untuk patuh dengan lalu lintas, jika melanggar kamu akan dikenakan denda. Untuk menerobas lampu lalu lintas "bangjo" kamu akan didenda 450 euro, jika kamu melebihi batas kecepatan disuatu daerah yang rawan kamu akan didenda 550 euro. Dan jika kamu menabrak pengendara lainpun denda 440 euro siap menguras saldomu. Oleh karena itu, berkendaralah dengan baik, jadilah pelopor nomor satu dalam berlalu lintas, wkwk.

> Selalu Beri Sinyal

Sinyal disini maksudnya jika ingin belok berilah tanda lambu sen (blinkers), jika dalam posisi rawan berilah tanda lampu hazard (menekan tombol F). Memang hal seperti ini tidak begitu diperlukan dalam meraup poin, namun dengan begitu perjalananmu senantiasa aman dan sama-sama saling mengingatkan saat dijalan bersama pengendara lain.

> Berkendara di Jalur Semestinya

Jika kamu sedang berada di jalan bebas hambatan (tol), ambillah jalur paling mendekati sisi luar. Maksudnya jika kamu berada di Eropa berarti ambil jalur paling kanan sedangkan saat berada di Britania ambillah jalur paling kiri. Soalnya kita truk dan semestinya sebagai kendaraan yang agak berat untuk diajak cepat janganlah mengganggu kendaraan lain yang lebih cepat (selain truk).


Pada game Euro Truck Simulator 2, kota seperti Oxnard, Rotterdam dan Europort akan menendangmu jika kamu tidak dalam keadaan membawa trailer atau gandengan. Sepertinya jalan kota tidak ramah bagi kendaraan lambat dan menggangu seperti truk.

> Saat Menyalip (Overtaking)

Penting bagi kamu agar keterampilan membawakan truk semakin bagus. Jika ingin menyalip, pada 60 meter kendaraan didepan kamu adalah jarak yang tepat. Jangan lupa untuk memberi tanda lampu sen dan klakson agar kendaraan didepan kita paham dan melambatkan diri. Jangan lupa pastikan, dibelakangmu tidak ada kendaraan yang ingin menyalip kamu.

> Saat Disalip 

Sementara jika kamu dalam keadaan akan disalip oleh kendaraan dibelakangmu, berilah mereka kesempatan untuk menyalipmu. Lebih baik lagi bila kamu sedikit melambatkan diri, bisa dengan menekan Cruise Control Decrease.

> Gunakan Lampu Hazard (bahaya)

Menyalakan lampu hazard menandakan jika ada atau dalam keadaan kecelakaan. Dengan begitu akan memberi tanda pengendara lain mengerti dan meminimalisir kecelakaan susulan atau terjadinya kemacetan panjang.

> Nyalakan Lampu

Jika kamu dalam perjalanan di sore hari, nyalakan lampu mode kecil. Dan bila memasuki malah hari nyalakan lampu truk, bisa juga dengan menggunakan lampu sorot (menekan "K"). Selain itu jika kamu memasuki terowongan kamu akan diperintahkan untuk menyalakan lampu.

> Panggil 911

Jika kamu dalam keadaan kecelakaan parah, panggil 911 untuk memanggil bantuan dengan menekan tombol "F7". Truk dalam keadaan parah akan mengganggu perjalananmu karena mesin akan sering mati, takutnya oleng di jalan.

Ingat bosque!
Jadilah Pelopor Nomor Satu Dalam Berlalu Lintas. Safe Riding!

You Might Also Like:

Tampilkan Komentar

Disqus Comments