-->

Muncul Notifikasi Wanita untuk Bahasa Indonesia pada Ponsel



HBL - Hari ini mengalami kejadian menjengkelkan. Ponsel Admin Haniqbal.com, Xiaomi MI4i mendadak muncul pada bar notifikasi berupa Wanita Cantik Asal Indonesia ingin menjadi Kekasihmu "Wanita untuk Bahasa Indonesia (Indonesia)". Dicoba dihilangkan baik di close atau swipe close namun tak lama berselang muncul kembali, hadeh!

Pada notifikasi tersebut kita diharuskan mendownloadnya. Filenya pun terbilang kecil, hanya empat Megabytes saja tapi apa daya proses pendownloadan tidak berjalan sama sekali padahal kita sudah mengekliknya. Jengkel mode ON bukan! Hal itu lantaran kamu belum mensettingnya, file tersebut secara bawaan harus diunduh menggunakan wifi, sehingga kamu diharuskan mensetting "off" untuk mengunduhnya menggunakan wifi.

For Penampakan


Ternyata, MIUI meskipun sudah dibekali ROM dengan berbahasa Indonesia namun soal urusan Google Text to Speech masih sering bermasalah, tak lain karena ketidaktersediaanya. Sehingga kita diharuskan melakukannya sendiri. Masalah ini timbul juga akibat setelan bahasa di Xiaomi menggunakan Bahasa Indonesia.

Langsung saja, berikut bagaimana cara mengatasi kemunculan notifikasi wanita untuk bahasa Indonesia (Indonesia) pada smartphone Xiaomimu ataupun smartphone yang mengalami masalah serupa. Simak tutorialnya berikut ini :


Tips menghilangkan Wanita untuk Bahasa Indonesia (Indonesia)

> Masuk "Setelan" atau "Setting"
> Setelah itu pilih "Setelan Tambahan" - "Bahasa & Masukan"
> Pada menu Ucapan, klik "Keluaran text-to-speech"
> Lalu pada "Mesin Google Text-to-speech" kamu klik icon lambang gerigi
> Pilih " Setelan untuk Mesin Google Text-to-speech"
> Hilangkan tanda centang pada :

Pembaharuan suara otomatis
Gunakan Wi-Fi saja

> Kemudian kembali pada menu "Setelan Google Text-to-speech" yang berlambang gerigi tadi, kamu pilih "Pasang Data Suara"
> Pada "Bahasa Indonesia (Indonesia)" kamu klik, kemudian kamu mulai pengunduhan "Wanita"
> Selesai
> Untuk mengeceknya apakah Google Text Speech-nya berhasil terunduh, klik "Dengarkan Contoh"
> Lakukan hidupkan ulang ponselmu (reboot atau restart).

Jika Notifikasi Wanita untuk Bahasa Indonesia (Indonesia) masih muncul pada bar notifikasi. Cobalah kamu update ROM Xiaomi kamu. Jika kamu berada pada ROM terbaru, lakukan reinstal ROM Xiaomimu. Bisa lewat Updater atau mengunduhnya di en.miui.com. Tested by Haniqbal.com (Xiaomi MI4i).

You Might Also Like:

Tampilkan Komentar

Disqus Comments