-->

Membuat Tampilan Interface Android Seperti Kepribadianmu


HBL - UI atau User Interface disetiap ponsel Android memiliki kesamaan dengan yang lain, bukan begitu? Mungkin akan sedikit beda bila kamu melakukan kostumisasi dengan memasang Launcher di ponselmu. Launcher disini akan menawarkan jenis kostumisasi UI yang berbeda dari UI default ponsel kamu. Di Google Play Store sendiri, aplikasi Launcher sudah banyak dan beragam. Baik itu Nova Launcher, Go Launcher, Hola Launcher dan masih banyak lagi.

Psst! Pernahkah kamu membayangkan jika User Interface Home Screen ponselmu pengen kamu otak-atik sendiri sesuai seleramu, berdasarkan ciri khasmu? Perlu kamu ketahui, setiap Launcher satu dengan yang lainnya di Play Store itu berbeda-beda dan kadang minim kustomisasi. Hal itu membatasi kita untuk mengkreatifkan perasaan kita pada sebuah UI Home Screenmu.

Mengetahui hal itu, Google sigap. Google merilis sebuah tools untuk merespon keinginan user Android dalam hal kostumisasi sesuai selera. Adalah #myAndroid, sebuah tools online beralamat di https://www.android.com/myandroid yang memungkinankan kita mengkreasikan User Interface ponsel Android kita sesuai ciri khas kita.


Cara menggunakan atau proses kostumisasinya pun terbilang cukup mudah, anak umur 4 tahun pun sepertinya bisa melakukan hal ini. Prosesnya hanya kita mengikuti sebuah survei pertanyaan pilihan, layaknya kita dites kepribadian kita. Jika kita sudah menyelesaikan survei tersebut kita akan ditawarkan pilihan menu UI yang bebas kita pilih. Hasil UI tersebut menggambarkan bagaimana kamu menginginkan sebuah UI yang cocok dan sesuai dengan ciri khasmu.


Pada hasil akhir tersebut, kamu akan ditampilkan preview-nya yang bisa kamu scroll kebawah untuk melihat semuanya. Dan situ kamu juga akan diperintahkan mengunduh beberapa perintah agar hasil buatanmu bisa kamu terapkan pada ponsel Androidmu, baik itu mengunduh Wallpaper, Pack Icons, Launcher (Nova Launcher), Widget dan Google Keyboard. Untuk dua pilihan terakhir bisa kamu abaikan jika kamu tidak menginginkan memasang widget maupun masih suka dengan papan keyboard yang lama.

You Might Also Like:

Tampilkan Komentar

Disqus Comments