-->

Kenali Dua Modifikasi Nokia 3310, dari Bergambar Putin hingga Berlapis Titanium



HBL - Menengok event besar yang diisi banyak produsen ponsel, Mobile World Congress (MWC) 2017 yang diselenggarakan di Barcelona ini banyak menyedot perhatian publik. Dari Oppo yang pertama kali mengawali teknologi 5x Dual Camera Zoom hingga kehadiran si mungil nan legendaris, Nokia 3310.

Yups! HMD Global selaku pemegang lisensi dagang Nokia pada event tersebut selain memperkenalkan Nokia 5 dan Nokia 6, mereka tak luput memamerkan Nokia 3310 versi baru atau versi reborn dengan spesifikasi yang modern namun tidak meninggalkan sisi klasiknya yakni body Candy Bar dan juga daya tahan baterainya yang terkenal super awet. Konsumen yang ditargetkan HMD Global adalah konsumen yang membutuhkan ponsel secondary dikeseharian seperti telp dan sms. Didalam tubuh Nokia 3310 tersemat fitur :


Spesifikasi Nokia 3310 Terbaru


Spesifikasi Nokia 3310
Jaringan Dual-SIM GSM
Harga USD 50 (Rp.700 ribu)
Kerangka Bodi 115,6x51x12,8 milimeter
OS/Prosesor/GPU/RAM Nokia OS 30+/ No / No / No
Penyimpanan 16MB (microSD up to 32GB)
Layar TFT 2,4 inci (320x240px)
Kamera 2 Megapixel LED Flash
Baterai 1.200 mAh

Kebangkitan dari Nokia 3310 tidak ingin disia-siakan para pembuat ponsel pabrikan berkategori premium untuk ikut mempopulerkan ponsel ini. Dua produsen ponsel pabrikan jenis premium tersebut yakni Gresso dan Caviar sama-sama memodifikasi Nokia 3310 menjadi ponsel lebih mewah. Berikut ulasan yang Haniqbal.com rangkum dari Phone Arena (7/3/2017).

1. Nokia 3310 Supremo Putin


Untuk modifikasi yang satu ini dikerjakan oleh pabrikan ponsel mewah, Caviar. Sebenarnya produsen asal Russia-Italia ini bukan pertama kalinya dalam membuat ponsel jenis premium kepada publik, sejatinya mereka sudah pernah mempopulerkan edisi Supremo Putin bersama iPhone 6 dan iPhone 7. Dalam edisi tersebut Nokia 3310 dibalut sangat mewat dengan lapisan Titanium dan Emas. Material emas disematkan pada logo Caviar yang berada di atas kamera 2 Megapixel dan gambar Presiden Rusia Vladimir Putin di tengah cassing-nya serta pelat berukir lagu kebangsaan tepat dibawah gambar Presiden ikonik Russia itu.

Edisi Supremo Putin dibuat semata untuk menghormati kebesaran Presiden Russia yang telah menjabat sejak pelantikan 2012 silam. Kendati berlapis emas dan titanium, spesifikasi buatan Caviar ini tetap sama dengan buatan HMD Global. Harganya ditaksir USD 1.700 (Rp 22juta). Dan bagi pembeli edisi spesial ini, mereka akan mendapatkan sebuah box mewah berwarna merah.

2. Nokia 3310 Gresso

Pabrikan ponsel mewah lainnya yakni Gresso tak ingin ketinggalan. Mereka juga membuat edisi spesial dari ponsel legendaris ini. Modifikasi yang dilakukan oleh produsen asal Rusia ini bisa dikatakan lebih serius. Maksudnya, mereka tidak hanya melapisi tampilan luarnya saja tapi ada beberapa spesifikasi lainnya yang berbeda dengan Nokia 3310 yang telah dipasarkan secara umum ini. Didalam tubuh Nokia 3310 Gresso ini tersemat fitur seperti :

Perbedaan Spesifikasi Nokia 3310 Edisi Gresso

Keterangan
USD 3.000 (Rp.40 juta)
Grade-5 Titanium Aloy with PVD
32 GigaBytes
3 Megapixel LED Flash
722 jam standby, waktu bicara 75jam

Meskipun bentuknya mirip, sejatinya ponsel buatan Gresso ini bukanlah Nokia 3310. Tidak jelas apakah memang Gresso memiliki lisensi dan hak menggunakan nama dagang Nokia serta form-factor ponsel ikonik tersebut.  

Seperti yang Haniqbal.com kutip dari CNET (7/3/2017), yang mencolok dari spesifikasi buatan Gresso ini yakni kerangka Titanium Grade-5 yang kabarnya anti jatuh dari ketinggian 10 meter (32 foot drop). Selain itu terdapat penyimpan yang lebih besar, resolusi kamera lebih besar dan daya tahan standby baterai yang lebih prima. Ponsel ini dirilis dipasar pertama kali yakni bulan Mei 2017 nanti di Amerika Serikat.

Dengan uang yang sama pembeli bisa membawa Nokia 3310 standar berjumlah 18, haha.

You Might Also Like:

Tampilkan Komentar

Disqus Comments