-->

Agar Orang Tertentu Tidak Bisa Membaca Status Facebook Kita



HBL - Di Facebook apakah kamu berteman dengan orang yang kamu benci? Ataukah apakah di Facebook kamu berteman dengan akun milik orang tuamu atau bisa juga saudara satu silsilah keluargamu? Jika benar begitu, Admin Haniqbal.com bertanya sekali lagi, apakah feeling kamu aneh, malu atau merasa Awkward bila mengetahui mereka membaca status dan melihat-lihat isi kronologimu? Jika kamu merasakan hal demikian, kamu tepat berada disini.

Bagaimana dengan melakukan pemblokiran akun teman Facebook? Cara ini tidak recommended. Justu dengan cara tersebut malah dapat menimbulkan kecurigaan atau malah sebabkan kesan buruk mereka terhadapmu. Dengan cara selain itu (bukan pemblokiran) lebih aman dan tidak banyak menyebabkan efek samping, karena korban tidak pernah tahu bahwa kita memfilter mereka agar tidak bisa melihat postingan status-status kita di kronologi Facebook. 😈

Memang, jika suatu ketika kita misal sedang memposting status galau, status mengutarakan keburukan orang maupun status hubungan asmara yang tidak ingin orang tertentu melihat hal tersebut, tentu itu cara yang bagus bukan? Namun bila kamu memang orang yang terbuka dengan apa saja, tentu cara ini tidak berguna dan tidak penting untuk kamu aplikasikan.

Peka tidaknya kamu sadar tidaknya kamu, sebenarnya Facebook memiliki fitur seperti itu, dimana kita bisa memfilter siapa saja yang dapat melihat isi status pada kronologi kita. Baru tahu atau sudah tahu? Jika belum, simak artikel ini hingga habis.


Mungkin ada beberapa orang pada saat memposting status Facebook, mereka hanya sebatas tulis status lalu langsung kirim (dipublikasikan). Itu adalah pemikiran orang yang terbuka dan simpel, mereka tidak membatasi bagi siapa saja yang dapat melihat status dan kronologi dia, he is open the world. Tapi jika kamu bukan orang yang seperti itu, dan lebih membutuhkan sebuah limit protecting. Kamu bisa melakukan cara ini dan sorot gambar dibawah ini sesaat kamu sudah menulis status Facebook dan tinggal di kirim (bagikan).


> Klik "Teman"
> Disitu terdapat :
  • "Publik" (he/she is open the world, anyone can see it)
  • "Teman" (bisa dilihat hanya orang yang sudah berteman denganmu)
  • "Teman Kecuali" (memilih teman yang tidak ingin melihat statusmu)
  • "Hanya Saya" (hanya kamu, Mark Zuckerberg dan Tuhanmu yang tahu) 😆
  • "Teman Spesifik" (memilih teman yang bisa melihat statusmu)
  • "Khusus" (memilih siapa yang bisa dan siapa yang tidak boleh melihat statusmu)

Cara lain bisa kamu lakukan dengan mengunjungi kronologi temanmu. Simak tipsnya seperti ini :


> Klik "Teman"
> Pilih "Tambahkan Daftar Lain"
> Scroll ke bawah dan pilih "dibatasi"
> Selesai

Cara ini gunakanlah jika kamu melewatkan beberapa teman yang lupa kamu pilih pada cara yang pertama.

Jadi tidak perlu melakukan tindakan pemblokiran, cukup dengan cara ini, segalanya beres tanpa menimbulkan kecurigaan. 😁 Sekian artikel tentang Agar Orang Tertentu Tidak Bisa Melihat Kronologi Facebook Kita. Semoga bermanfaat

You Might Also Like:

Tampilkan Komentar

Disqus Comments