Mengatasi Stik Gamepad USB Tidak Kedetect Komputer



Haniqbal.com - Hari ini saya dibuat kesal lantaran saat hendak bermain Pro Evolution Soccer atau sebutan kerennya PES 2017, stik gamepad admin kumat. Ibarat petir di siang bolong, tiba-tiba hari dimana ingin melepas penat malah tambah penat. "Duh, sudah jatuh ketimpa tangga lalu kepleset eek ayam."

Tak ingin penat terus menerus, saya memutuskan pergi ke puncak Mount Everest guna bersemedi agar diberi petunjuk untuk mengatasi gamepad sialan ini. wkwkw

Dan akhirnya ketemu permasalahannya, berikut beberapa 'Cara mengatasi stik yang tidak dapat ke-detect komputer' atau 'Cara mengatasi Unknown USB Device (Device Descriptor Request Failed)' atau 'mengatasi USB Device Not Recognized' pada komputer.

Cara 1 : Uninstal Driver

> Masuk Device Manager dengan menekan Logo Windows + R dan tuliskan "devmgmt.msc" tanpa tanda kutip. Atau bisa juga search "device manager" tanpa tanda kutip sesuka-suka kamu pada search windows pada taskbar.

> Lalu pada bagian sub-menu Universal Serial Bus Controllers, uninstal Unknown USB Device (Device Descriptor Request Failed) dengan klik kanan lalu pilih uninstal.



> Restart komputermu.

Cara 2 : Instal Driver Baru

> Masih di menu Device Manager, buka device manager dengan cara 1

> Saat di sub-menu Universal Serial Bus Controllers, klik kanan pada sub-menu Unknown USB Device (Device Descriptor Request Failed)


> Pilih Update Driver Software...

> Restart komputermu.

Jika kedua cara diatas masih belum menuai hasil, ada kemungkinan ada masalah di sambungan kabel Stik gamepad kamu, alias bermasalah dengan arus listrik yang teralir ke gamepad-mu. Pakailah cara 3, yakni :

Cara 3 : Cara AWKWARD


> Colokan stik gamepad pada port USB komputer kamu, lalu raba-raba disetiap kabel stik gamepad, lakukan hal itu hingga peringatan Unknown USB Device (Device Descriptor Request Failed) tidak muncul di taskbar iconsHal ini dikarena ada aliran listrik yang tak wajar sehingga stik gamepad enggan menyala.

> Gunakan setiap masing-masing port USB pada PC-mu hingga peringatan Unknown USB Device (Device Descriptor Request Failed) pada taskbar icons tidak ada.

> Lakukan lembut-lembutan dengan perasaaan penuh kasih sayang saat menancapkan stik gamepad pada port USB komputermu. wkwwkw (Trust Me !)

Masalah Unknown USB Device (Device Descriptor Request Failed) memang kerap terjadi, malah menjadi momok menakutkan bila membeli gamepad versi kabel. Ada baiknya kamu membeli gamepad wireless agar masalah seperti ini tidak terjadi.

Oke cukup sekian saya dalam berbagi tips, semoga membantu masalah pada gamepadmu. Tinggalkan komentar bila ada yang perlu ditanyakan.

You Might Also Like:

Tampilkan Komentar

Disqus Comments