-->

Cara Menghindari Internet Positif di Komputer



HBL - Bicara tentang pemblokiran situs-situs yang pemerintah lakukan tentunya ada alasan dibalik itu yakni karena memuat konten yang mengandung unsur bajakan, teror, SARA, pornografi, ujaran kebencian, fitnah, provokasi hingga malware dan phissing. Untuk itu program pemerintah yaitu Internet Positif atau Trust Internet digalakan semata agar masyarakat tidak mengakses situs-situs yang telah diblokir tersebut. Namun, ada kalanya pemerintah juga pernah keliru dalam hal ini dimana ada korban pemblokiran yang tak bersalah terkena blacklist ISP (Internet Service Provider) seperti contohnya situs web jual hosting dan domain godaddy.com pernah menjadi korbannya, kan kasihan.

Kali ini Admin HBL akan berbagi trik bagaimana mengelabuhi Internet Positif tersebut, sebenarnya disini di Haniqbal juga pernah mengulas bagaimana menembus program pemerintah ini namun dalam versi Android (baca disini) dan kali ini adalah giliran versi komputernya. Pesan Admin sih gunakan trik ini sebaik-baiknya ya, jangan mbok gunakan untuk mengakses situs-situs yang aneh-aneh. Gunakan untuk membuka situs yang dirasa pemerintah salah korban ya? :P

For Trik

Trik Pertama: Menggunakan Google Translate

Sistem kerja Google Translate selain memindah Bahasa juga sebenarnya mampu menterjemahkan situs, caranya tinggal kamu tulis address link yang ingin dituju lalu tinggal diterjemahkan. Kenapa bisa, karena Google Translate merupakan milik Google, tidak mungkinkan juga pemerintah memblokir google? Lagian bila ingin diblokir, tentunya untuk alasan tersebut sangat kurang kuat.

Trik Kedua: Menggunakan situs Virtual Private Network (VPN)

Sistem kerjanya IP Komputer kamu akan dialihkan dan diganti menggunakan IP palsu dalam hal ini adalah IP luar negeri, jadi kamu punya kebebasan sebebasnya mengakses situs manapun. Lokasi Virtual Private Network yang membebaskan penggunanya yakni Amerika Serikat, Canada, Belanda, Jerman, Inggris, Jepang dan masih banyak lagi.


Situs rekomendasi Admin :

Trik Ketiga: Menggunakan software IP Hider

Software disini kebanyakan berbayar, dan mohon maaf disini tidak Admin berikan softwarenya karena Admin HBL menghargai pengembang software dengan tidak membagikan link bajakannya, jika kamu berminat menggunakannya silahkan beli versi lengkapnya seperti Super Hide IP, Platinum Hide IP dll.

Trik Keempat (recommended): Pasang Plug in

Trik ketiga terlalu ribet, alangkah enaknya kamu pertimbangkan untuk menggunakan trik satu ini. Dengan apa? Cukup dengan meng-install plug in di browser kamu. Plug in yang Admin maksudnya yakni “AnonymoX” baik di Mozzila Firefox maupun Google Chrome. Memasang plug in atau add ons sama halnya dengan membuat fake virtual location mirip seperti trik kedua.

Cara Pasangnya

Google Chrome


> Google Chrome : Buka Setting (simbol titik tiga pojok kanan atas) – More Tools – Extensions
> Pada tab Extensions scroll kebawah lalu pilih Get more extensions
> Pada kolom Search (pojok kiri atas) cari “AnonymoX” tanpa tanda kutip
> Lalu klik Add to Chrome


Mozzila Firefox
> Buka Setting (simbol garis tiga pojok kanan atas) – klik Add Ons


> Pada kolom Search (pojok kanan atas) tulis dan cari “Anonymox”
> Klik Install


You Might Also Like:

Tampilkan Komentar

Disqus Comments