-->

Android Froyo Tutup Usia



HBL - Bulan Januari 2017 produsen produk dan jasa internet sekaligus guru besar dunia maya, Google telah merilis data distribusi pengguna Android terbaru mereka dengan melakukan analisis melalui survei berdasarkan analisis kunjungan penggunanya di market place yakni Play Store sejak dua minggu lalu (9/1/2017). Selama itu, tercatat data sebesar 0,7 persen perangkat baru, Android Nougat telah digunakan yang naik sebesar 0,4 persen dari Desember 2016 lalu.

Sementara posisi Android Lolipop masih berada di puncak capolista bertengger didaftar teratas dengan penggunanya yang menembus angka 33,4 persen total dari total dua seri API (Application Program Interface). Sementara kakak-kakak mereka seperti Kitkat, Jelly Bean, Ice Cream Sandwich dan Gingerbread berurutan menempati posisi dibawah sang adik Marsmellow dan Lolipop masing-masing sebesar 22,6 persen, 11,6 persen, 1,1 persen dan 1,0 persen. Android Marsmellow sendiri menempati posisi kedua dibawah Android Lolipop sebesar 29,6 persen.


Yang mengagetkan dari isi data distributor pengguna Google Android yang telah dirilis, ternyata diketahui bahwa buyut mereka, Android Froyo akhirnya dinyatakan tutup usia menyusul para pendahulunya Donut, Eclair dan Cupcake. Selama beberapa tahun terakhir, diketahui bahwa sistem operasi (OS) Android lawas tersebut memang berjuang mati-matian mengimbangi para generasi barunya, tapi apa daya penyakit usangnya tidak bisa bertahan hidup melawan para pengembang aplikasi yang setiap waktunya melakukan pengembangan dan perbaikan baru. Bagaimana tidak, kebanyakan aplikasi-aplikasi dan game-game sudah banyak melakukan standarisasi minimal versi Android, yakni 4.0 keatas.

Selamat Jalan Froyo, you will always be our memories!

You Might Also Like:

Tampilkan Komentar

Disqus Comments